MENU
Copyright 2025 - Andalusia Librarty & Knowledge Center - UPI "YPTK" Padang

Website Katalog Koleksi Perpustakaan / Online Public Access Catalogue 

Website Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

Repository Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

Pengumuman Bebas Pustaka Wisuda Periode II 2024/2025 (Mei 2025)

PENGUMUMAN

Nomor : 020/A-LKC/UPIYPTK/IV/2025

TENTANG

BEBAS PUSTAKA & PENYERAHAN BUKU SUMBANGAN

WISUDA PERIODE II  TA 2024/2025

 

 

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/ anggota perpustakaan Andalusia Library & Knowledge Center, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Sehubungan dengan akan dilaksanakan Wisuda dan Penyerahan Ijazah bagi calon wisudawan/wati UPI YPTK Periode II TA 2024/2025. Bersama ini disampaikan bahwa :

  1. Calon wisudawan/wati wajib melakukan proses bebas pustaka dan menyerahkan buku sumbangan sebagai salah satu syarat pengembilan Ijazah.
  2. Silahkan bergabung di group telegram informasi bebas pustaka melalui link berikut : https://bit.ly/tgrambebaspustaka2024-2 dan follow Instagram @perpustakaan_upiyptk
  3. Penyerahan buku sumbangan bagi wisudawan/wati periode II TA 2024/2025 dapat berupa Buku Cetak atau Buku Digital (pilih salah satu) sesuai daftar rencana buku sumbangan yang telah ditetapkan oleh Perpustakaan.
  4. Wajib menggunakan akun masing-masing (tidak diperbolehkan menggunakan akun milik orang lain).
  5. Jadwal penyerahan buku sumbangan mulai tanggal 23 April s/d 30 April 2025.
  6. Bagi yang ingin menyumbang buku berupa buku cetak, silahkan login melalui web berikut ini : http://elib.upiyptk.ac.id/donasi/ , setelah login, silahkan booking judul buku apa yang akan disumbangkan, kemudian carilah buku tersebut pada toko buku yang tersedia, selanjutnya serahkan langsung ke perpustakaan (wajib buku asli).
  7. Bagi yang ingin menyumbangan buku berupa buku digital, dapat dilakukan melalui aplikasi perpustakaan digital UPI YPTK (kuota buku terbatas). Panduan pengguna aplikasi perpustakaan digital dan donasi buku silahkan baca di sini : https://bit.ly/panduan_digilib_upiyptk.
  8. Simpan foto/ screenshot bukti transaksi/ status transaksi dan bukti donasi buku digital/ cetak yang telah dibeli.
  9. Bagi yang telah menyerahkan buku sumbangan digital silahkan upload data pada link berikut : https://bit.ly/LaporDonasiBuku2024-2
  10. Staff Perpustakaan UPI YPTK akan melakukan rekap data, serta melakukan proses pengecekan terhadap status donasi, status keanggotaan, peminjaman koleksi dan status denda.
  11. Staff Perpustakaan akan mencetak 1 (satu) lembar Surat Keterangan Bebas Pustaka dan akan memvalidasi.
  12. Mahasiswa wajib menyerahkan Soft Copy/ CD berisi Karya Ilmiah (TA/ Skripis/ Tesis/ Disertasi) ke petugas perpustakaan pada saat pengambilan Surat Keterangan Bebas Pustaka. Ketentuan soft copy baca di sini : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/serah-karya-ilmiah
  13. Surat Keterangan Bebas Pustaka yang telah divalidasi dapat diambil di perpustakaan berdasarkan jadwal berikut ini :
  • FILKOM, PSIKOLOGI, DKV : 8 dan 9 Mei 2025
  • FEB, F. TEKNIK, FKIP : 14 dan 15 Mei 2025
  • Khusus S2 dan S3 (Program Pascasarjana) akan diinformasikan melalui prodi.

NB : Pengambilan Dapat Diwakilkan (Harap Surat Bebas Pustaka Tidak Hilang)

  1. Surat Keterangan Bebas Pustaka hanya diberikan 1 (satu) lembar. Jika mahasiswa butuh salinan, silahkan foto atau fotocopy Surat Keterangan Bebas Pustaka tersebut.
  2. Surat Keterangan Bebas Pustaka dan Buku Sumbangan yang telah divalidasi (asli) diberikan kepada Program Studi masing-masing sebagai salah satu syarat pengambilan Ijazah.
  3. Informasi dan perkembangan terbaru terkait bebas pustaka silahkan akses di group telegram perpustakaan atau follow dan DM Instagram @perpustakaan_upiyptk .

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

 

Padang, 22 April 2025

Ka. UPT. Perpustakaan UPI YPTK

 

       Dto,

Muhammad Ikhlas, S.Kom, M.Kom                                                                                        

Pengumuman Bebas Pustaka Wisuda Periode I 2024/2025 (November 2024)

PENGUMUMAN

Nomor : 045/A-LKC/UPIYPTK/IX/2024

TENTANG

BEBAS PUSTAKA & PENYERAHAN BUKU SUMBANGAN

WISUDA PERIODE I  TA 2024/2025

 

 

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/ anggota perpustakaan Andalusia Library & Knowledge Center, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Sehubungan dengan akan dilaksanakan Wisuda dan Penyerahan Ijazah bagi calon wisudawan/wati UPI YPTK Periode I TA 2024/2025. Bersama ini disampaikan bahwa :

  1. Calon wisudawan/wati wajib melakukan proses bebas pustaka dan menyerahkan buku sumbangan sebagai salah satu syarat pengembilan Ijazah.

  2. Silahkan bergabung di group telegram informasi bebas pustaka melalui link berikut : https://bit.ly/tgrambebaspustaka2024-1 dan follow Instagram @perpustakaan_upiyptk

  3. Penyerahan buku sumbangan bagi wisudawan/wati periode I TA 2024/2025 dapat berupa Buku Cetak atau Buku Digital (pilih salah satu) sesuai daftar rencana buku sumbangan yang telah ditetapkan oleh Perpustakaan.

  4. Wajib menggunakan akun masing-masing (tidak diperbolehkan menggunakan akun milik orang lain).

  5. Jadwal penyerahan buku sumbangan mulai tanggal 30 September s/d 10 Oktober 2024.

  6. Bagi yang ingin menyumbang buku berupa buku cetak, silahkan login melalui web berikut ini : http://elib.upiyptk.ac.id/donasi/ , setelah login, silahkan booking judul buku apa yang akan disumbangkan, kemudian carilah buku tersebut pada toko buku yang tersedia, selanjutnya serahkan langsung ke perpustakaan (wajib buku asli).

  7. Bagi yang ingin menyumbangan buku berupa buku digital, dapat dilakukan melalui aplikasi perpustakaan digital UPI YPTK (kuota buku terbatas). Panduan pengguna aplikasi perpustakaan digital dan donasi buku silahkan baca di sini : https://bit.ly/panduan_digilib_upiyptk.

  8. Simpan foto/ screenshot bukti transaksi/ status transaksi dan bukti donasi buku digital/ cetak yang telah dibeli.

  9. Bagi yang telah menyerahkan buku sumbangan digital silahkan upload data pada link berikut : https://bit.ly/LaporDonasiBuku2024-1

  10. Staff Perpustakaan UPI YPTK akan melakukan rekap data, serta melakukan proses pengecekan terhadap status donasi, status keanggotaan, peminjaman koleksi dan status denda.

  11. Staff Perpustakaan akan mencetak 1 (satu) lembar Surat Keterangan Bebas Pustaka dan akan memvalidasi.

  12. Mahasiswa wajib menyerahkan Soft Copy/ CD berisi Karya Ilmiah (TA/ Skripis/ Tesis/ Disertasi) ke petugas perpustakaan pada saat pengambilan Surat Keterangan Bebas Pustaka. Ketentuan soft copy baca di sini : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/serah-karya-ilmiah

  13. Surat Keterangan Bebas Pustaka yang telah divalidasi dapat diambil di perpustakaan berdasarkan jadwal berikut ini :

  • FILKOM, PSIKOLOGI, DKV : 21, 22, 23 Oktober 2024

  • FEB, F. TEKNIK, FKIP : 24, 25, 28 Oktober 2024

  • Khusus S2 dan S3 (Program Pascasarjana) akan diinformasikan melalui prodi.

         NB : Pengambilan Dapat Diwakilkan (Harap Surat Bebas Pustaka Tidak Hilang)

  1. Surat Keterangan Bebas Pustaka hanya diberikan 1 (satu) lembar. Jika mahasiswa butuh salinan, silahkan foto atau fotocopy Surat Keterangan Bebas Pustaka tersebut.

  2. Surat Keterangan Bebas Pustaka dan Buku Sumbangan yang telah divalidasi (asli) diberikan kepada Program Studi masing-masing sebagai salah satu syarat pengambilan Ijazah.

  3. Informasi dan perkembangan terbaru terkait bebas pustaka silahkan akses di group telegram perpustakaan atau follow dan DM Instagram @perpustakaan_upiyptk .

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

 

Padang, 26 September 2024

Ka. UPT. Perpustakaan UPI YPTK

 

          Dto,

 

Muhammad Ikhlas, S.Kom, M.Kom

Pengumuman Bebas Pustaka Wisuda Periode II 2023/2024 (Mei 2024)

PENGUMUMAN

Nomor : 011/A-LKC/UPIYPTK/IV/2024

TENTANG

BEBAS PUSTAKA & PENYERAHAN BUKU SUMBANGAN

WISUDA PERIODE II  TA 2023/2024

 

 Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/ anggota perpustakaan Andalusia Library & Knowledge Center, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Sehubungan dengan akan dilaksanakan Wisuda dan Penyerahan Ijazah bagi calon wisudawan/wati UPI YPTK Periode II TA 2023/2024. Bersama ini disampaikan bahwa :

  1. Calon wisudawan/wati wajib melakukan proses bebas pustaka dan menyerahkan buku sumbangan sebagai salah satu syarat pengembilan Ijazah.
  2. Silahkan bergabung di group telegram informasi bebas pustaka melalui link berikut : https://bit.ly/tgrambebaspustaka2023-2
  3. Penyerahan buku sumbangan bagi wisudawan/wati periode II TA 2023/2024 dapat berupa Buku Cetak atau Buku Digital (pilih salah satu) sesuai daftar rencana buku sumbangan yang telah ditetapkan oleh Perpustakaan.
  4. Wajib menggunakan akun masing-masing (tidak diperbolehkan menggunakan akun milik orang lain, kecuali dengan ketentuan lain).
  5. Jadwal penyerahan buku sumbangan mulai tanggal 22 April s/d 26 April 2024.
  6. Bagi yang ingin menyumbang buku berupa buku cetak, silahkan login melalui web berikut ini : http://elib.upiyptk.ac.id/donasi/ , setelah login, silahkan booking judul buku apa yang akan disumbangkan (kuota buku terbatas), kemudian carilah buku tersebut pada toko buku yang tersedia, selanjutnya serahkan langsung ke perpustakaan (wajib buku asli).
  7. Bagi yang ingin menyumbangan buku berupa buku digital, dapat dilakukan melalui aplikasi perpustakaan digital UPI YPTK. Panduan pengguna aplikasi perpustakaan digital dan donasi buku silahkan baca di sini : https://bit.ly/panduan_digilib_upiyptk.
  8. Simpan foto/ screenshot bukti transaksi/ status transaksi dan bukti donasi buku digital/ cetak yang telah dibeli.
  9. Bagi yang telah menyerahkan buku sumbangan digital silahkan upload data pada link berikut : https://bit.ly/LaporDonasiBuku2023-2
  10. Staff Perpustakaan UPI YPTK akan melakukan rekap data, serta melakukan proses pengecekan terhadap status donasi, status keanggotaan, peminjaman koleksi dan status denda.
  11. Staff Perpustakaan akan mencetak 1 (satu) lembar Surat Keterangan Bebas Pustaka dan melalukan proses validasi.
  12. Mahasiswa wajib menyerahkan Soft Copy/ CD berisi Karya Ilmiah (TA/ Skripis/ Tesis/ Disertasi) ke petugas perpustakaan pada saat pengambilan Surat Keterangan Bebas Pustaka. Ketentuan soft copy baca di sini : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/serah-karya-ilmiah
  13. Surat Keterangan Bebas Pustaka yang telah divalidasi dapat diambil di perpustakaan berdasarkan jadwal berikut ini :
  • Program D3 dan S1 : 06 s/d 10 Mei 2024
  • Khusus S2 dan S3 (Program Pascasarjana) akan diinformasikan melalui prodi.

           NB : Pengambilan Dapat Diwakilkan (Harap Surat Bebas Pustaka Tidak Hilang)

  1. Surat Keterangan Bebas Pustaka hanya diberikan 1 (satu) lembar. Jika mahasiswa butuh salinan, silahkan foto atau fotocopy Surat Keterangan Bebas Pustaka tersebut.
  2. Surat Keterangan Bebas Pustaka dan Buku Sumbangan yang telah divalidasi (asli) diberikan kepada Program Studi masing-masing sebagai salah satu syarat pengambilan Ijazah.
  3. Informasi dan perkembangan terbaru silahkan akses di group telegram perpustakaan atau http://elib.upiyptk.ac.id .

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

 

 Padang,04 April 2024

 Ka. UPT. Perpustakaan UPI YPTK

 

              Dto,

 

Muhammad Ikhlas, S.Kom, M.Kom

Pengumuman Bebas Pustaka Wisuda Periode I 2023/2024 (Oktober 2023)

PENGUMUMAN

Nomor : 001/A-LKC/UPIYPTK/SPb/IX/2023

TENTANG

BEBAS PUSTAKA & PENYERAHAN BUKU SUMBANGAN

WISUDA PERIODE I  TA 2023/2024

 

 Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/ anggota perpustakaan Andalusia Library & Knowledge Center, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Sehubungan dengan akan dilaksanakan Wisuda dan Penyerahan Ijazah bagi calon wisudawan/wati UPI YPTK Periode I TA 2023/2024. Bersama ini disampaikan bahwa :

  1. Calon wisudawan/wati wajib melakukan proses bebas pustaka dan menyerahkan buku sumbangan sebagai salah satu syarat pengembilan Ijazah.
  2. Silahkan bergabung di group telegram informasi bebas pustaka melalui link berikut : https://bit.ly/tgrambebaspustaka2023-1
  3. Penyerahan buku sumbangan bagi wisudawan/wati periode I TA 2023/2024 dapat berupa Buku Cetak atau Buku Digital (pilih salah satu) sesuai daftar rencana buku sumbangan yang telah ditetapkan oleh Perpustakaan.
  4. Jadwal penyerahan buku sumbangan (digital/ cetak) mulai tanggal 25 September s/d 06 Oktober 2023.
  5. Bagi yang ingin menyumbang buku berupa buku cetak, silahkan login melalui web berikut ini : http://elib.upiyptk.ac.id/donasi/ , setelah login, silahkan booking judul buku apa yang akan disumbangkan, kemudian carilah buku tersebut pada toko buku yang tersedia, selanjutnya serahkan langsung ke perpustakaan (wajib buku asli).
  6. Bagi yang ingin menyumbangan buku berupa buku digital, dapat dilakukan melalui aplikasi perpustakaan digital UPI YPTK. Panduan pengguna aplikasi perpustakaan digital dan donasi buku silahkan baca di sini : https://bit.ly/panduan_digilib_upiyptk.
  7. Simpan foto/ screenshot bukti transaksi/ status transaksi dan bukti donasi buku digital/ cetak yang telah dibeli.
  8. Bagi yang telah menyerahkan buku sumbangan digital silahkan upload data pada link berikut : https://bit.ly/LaporDonasiBuku2023_1
  9. Staff Perpustakaan UPI YPTK akan melakukan rekap data, serta melakukan proses pengecekan terhadap status donasi, status keanggotaan, peminjaman koleksi dan status denda.
  10. Staff Perpustakaan akan mencetak 1 (satu) lembar Surat Keterangan Bebas Pustaka dan melalukan proses validasi.
  11. Mahasiswa wajib menyerahkan Soft Copy/ CD berisi Karya Ilmiah (TA/ Skripis/ Tesis/ Disertasi) ke petugas perpustakaan pada saat pengambilan Surat Keterangan Bebas Pustaka. Ketentuan soft copy baca di sini : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/serah-karya-ilmiah
  12. Surat Keterangan Bebas Pustaka yang telah divalidasi dapat diambil di perpustakaan berdasarkan jadwal berikut ini :
  • FILKOM, PSIKOLOGI, DKV : 16 s/d 17 Oktober 2023
  • FEB, F. TEKNIK, FKIP : 18 s/d 19 Oktober 2023
  • Khusus program Pascasarjana akan diinformasikan melalui prodi.
  • NB : Pengambilan Dapat Diwakilkan (Harap Surat Bebas Pustaka Tidak Hilang)
  1. Surat Keterangan Bebas Pustaka hanya diberikan 1 (satu) lembar. Jika mahasiswa butuh salinan, silahkan foto atau fotocopy Surat Keterangan Bebas Pustaka tersebut.
  2. Surat Keterangan Bebas Pustaka dan Buku Sumbangan yang telah divalidasi diberikan kepada Program Studi masing-masing sebagai salah satu syarat pengambilan Ijazah.
  3. Informasi selengkapnya silahkan akses di : http://elib.upiyptk.ac.id atau group telegram perpustakaan.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

 

 Padang,22 September 2023

Ka. UPT. Perpustakaan UPI YPTK

 

Dto,

 

Muhammad Ikhlas, S.Kom, M.Kom   

Staff Perpustakaan

Struktur Organisasi Perpustakaan

 

Kepala UPT. Perpustakaan UPI YPTK

 Nama : Muhammad Ikhlas, S.Kom., M.Kom

Wakil Kepala UPT. Perpustakaan (Bidang Teknologi Informasi)

 Nama : Masriadi, S.Kom., M.Kom

 

 

Kepala Bagian Layanan dan Administrasi Perpustakaan

 Nama : Nurjasni, S.Sos

 

Kepala Bagian Pengelolaan dan Pengembangan Koleksi

 Nama : Fatmawati, S.Hum

 

Staff Bagian Layanan

 Nama : Uci Oktaviani, S.I.Pust

 
 
 
 
 

 

Pengajuan Buku Sumbangan

INFORMASI

Pengajuan Buku Sumbangan calon Wisudawan UPI YPTK Padang dapat dilakukan secara Digital maupun Cetak melalui :

1. Aplikasi Perpustakaan Digital : Klik Di sini , atau

2. Website Donasi Buku Cetak : Klik Di sini

 

Fasilitas Andalusia Library & Knowledge Center

Perpustakaan ditunjang dengan fasilitas pendukung yang berfungsi untukmemudahkan pemustaka dalam penelusuran informasi dan koleksi, serta membantu memberikan kenyamanandan keamanan selama berada di perpustakaan. Adapun fasilitas yang tersedia adalah sebagai berikut:

1. Loker

Saat ini baru tersedia sekitar 80 unit loker penyimpanan tas/barang pengunjung. Setiap loker memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga dapat digunakan 2 sampai 3 orang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Visitor Counter

Merupakan perangkat komputer yang berfungsi untuk mencatat data pengunjung secara elektronik. Setiap pengunjung harus mengisi data kunjungan dengan men-scan kartu anggota/KTM atau dengan mengentrikan NIM/BP/NIP (bagi anggota). Sedangkan, bagi pengunjung yang bukan anggota, cukup dengan mengentri Nama dan Alamat Instansi.

 

3. OPAC (Online Public Access Catalogue)

Merupakan katalog daring/online berbasis web menggunakan software SLiMS (Senayan Library Management System) yang dapat diakses melalui laman http://elib.upiyptk.ac.id. OPAC dapat digunakan untuk menelusuri keberadaan dan ketersediaan koleksi.Berikut tampilan katalog daring Andalusia Library & Knowledge Center. Pada tampilan awal ini terdapat Mesin Pencari Utama yang berguna untuk melakukan pencarian secara umum dan luas.

 

4. Komputer & Jaringan Wireless Internet Gratis

Perpustakaan menyediakan 12 unit perangkat komputer untuk mengakses internet secara gratis.  Fasilitas komputer tersebut juga dapat digunakan untuk mengakses koleksi digital yang tersedia. Selain komputer yang tersedia, perpustakaan juga mendukung fasilitas jaringan wireless (WiFi) gratis yang dapat diakses oleh pemustaka.

 

5. Teleconference Room

Ruangan ini disediakan untuk menunjang kegiatan diskusi, belajar kelompok, dan teleconference. Bagi yang ingin menggunakan ruang ini harus mengajukan permohonan (booking pemakaian) terlebih dahulu ke bagian administrasi dan perlengkapan perpustakaan.

Terdapat 1 unit monitor 42 Inchi yang didukung dengan jaringan internet dan HDMI, AC serta whiteboard.

 

6. Local Content

Local Content atau layanan terbitan universitas memberikan layanan dan akses untuk memanfaatkan koleksi terbitan universitas yang terdiri atas laporan hasil penelitian dosen, laporan pengabdian masyarakat, laporan rektor, orasi ilmiah, buku pedoman, tesis, skripsi, dan makalah tugas akhir.

 

7. Ruang Referensi dan Koleksi Cadangan

Ruang referensi merupakan ruangan yang menyedikan koleksi referensi, jurnal, majalah dan terbitan berseri. Koleksi pada layanan referensi dan terbitan berseri hanya diperuntukkan untuk baca ditempat.

Koleksi cadangan merupakan cadangan dari koleksi sirkulasi, masing-masing judul hanya terdiri dari satu eksemplar. Koleksi pada layanan ini tidak dapat dipinjamkan untuk dibawa pulang, tetapi khusus baca di tempat.

 

8. Ruang Baca Utama Full WiFi

Perpustakaan menyediakan ruang baca utama/ terbuka. Pada ruangan ini tersedia meja, kursi, meja kubikus, jaringan listrik dan wifi hotspot.

 

9. Popular Corner

Popular Corner merupakan sudut perpustakaan yang menyediakan fasilitas Televisi ratusan channel seluruh dunia serta koleksi novel terbaru.

 

 

10. Ruang Baca Koran dan Terbitan Berseri

Ruang baca Koran dan terbitan berseri merupakan ruangan yang menyedikan koran harian dan terbitan berseri yang cukup lengkap. Koleksi pada ruang baca koran dan terbitan berseri hanya diperuntukkan untuk baca ditempat.

 

11. Library Cafe

Andalusia Library & Knowledge Center menyediakan fasilitas cafe yang terintegrasi langsung dengan perpustakaan, antara ruang baca utama dan ruang baca café terpisah, sehingga bagi yang ingin membaca sambil minum/ makan tersedia fasilitas meja dan kursi yang khusus dapat dipakai di area Library Cafe.

 

12. BI Corner

Sebagai wujud kerjasama antar institusi, Bank Indonesia menghadirkan BI Corner di Andalusia LIbary and Knowledge Center UPT. Perpustakaan Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Layanan BI Corner ini sudah mulai dibangun semenjak akhir tahun 2017, merupakan sebuah gerai khusus yang menyediakan informasi Bank Sentral serta memuat berbagai informasi yang diterbitkan oleh Bank Indonesia. Sumber-sumber informasi yang tersediak tersebut dapat dijadikan sebagai rujukan bahan ajar, dan kajian riset khususnya dalam bidang ekomi yang berkaitan dengan aktivitas dan kebijakan-kebijakan bank sentra

 

 

13. Toilet

Perpustakaan juga menyediakan toilet yang bersih dan nyaman.

 

Pengumuman Bebas Pustaka Wisuda Periode I Oktober 2020

UPDATE :

Bismillahirrahmanirrahim, Diinformasikan bagi Bapak Ibu dan Andanda calon Wisudawan/wati yang belum menyerahkan buku sumbangan digital s/d saat ini, dapat menyerahkan buku sumbangan "Buku Cetak" dengan ketentuan :

1. Buku terbitan terbaru minimal 3 thn terakhir (2018-2020)

2. Jenis buku sesuai dengan bidang studi masing-masing (Khusus buku Novel dan Sejarah Islam, wajib terbitan thn 2020)

3. Minimal ketebalan buku : 165 halaman.

4. Buku Asli (bukan fotocopy)

5. Buku tersebut belum tersedia di perpustakaan (cek katalog pustaka : elib.upiyptk.ac.id/opac)

 

Buku cetak tersebut diserahkan pada saat jadwal penyerahan ijazah sesuai jadwal prodi masing-masing. Buku cetak yang akan didonasikan tetap dilaporkan sesuai point 5 pengumuman dengan meng-upload foto buku yang akan disumbangkan.

Batas waktu pelaporan diperpanjang s/d Jum'at, 11 Desember 2020 pukul 10.00.

Demikian informasi ini disampaikan, mohon maaf jika ada kesalahan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Link Informasi Pengumuman Bebas Pustaka : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/informasi

 

 

Harap baca pengumuman dan panduan registrasi akun perpustakaan digital ini selengkapnya agar tidak terjadi kesalahan. Ikuti panduan registrasi akun perpustakaan digital. Akun yang telah didaftarkan akan divalidasi terlebih dahulu oleh petugas sebelum digunakan mulai senin, 07 Desember 2020.

 Silahkan Join Telegram Perpustakaan UPI YPTK di : https://t.me/joinchat/RYMSjRoactHrHJ1XZ-3D5Q

=================

 

PENGUMUMAN

BEBAS PUSTAKA & PENYERAHAN BUKU SUMBANGAN

WISUDA PERIODE I OKTOBER 2020

 

 Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/ anggota perpustakaan Andalusia Library & Knowledge Center, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Sehubungan dengan akan dilaksanakan penyerahan Ijazah, Transkrip Nilai, Baju Toga dan Skripsi bagi wisudawan/wati periode I Oktober 2020. Bersama ini disampaikan bahwa :

  1. Pengadaan buku sumbangan bagi wisudawan/wati periode I Oktober 2020 dilakukan secara online berupa Buku Digital oleh setiap wisudawan/wati.
  2. Pengadaan buku sumbangan digital dilaksanakan mulai tanggal, 07 s/d 10 Desember 2020 melalui aplikasi perpustakaan digital Andalusia Library – UPI YPTK.
  3. Panduan pengguna aplikasi perpustakaan digital silahkan download di sini : https://bit.ly/panduan_bukudigital
  4. Simpan foto/ screenshot bukti pembayaran/ status pembayaran dan bukti donasi buku digital yang telah dibeli.
  5. Upload bukti pembayaran/ status pembayaran/ screenshot buku digital yang telah dibeli pada link berikut ini : https://bit.ly/upload_bukti_donasi_buku
  6. Formulir surat keterangan bebas pustaka silahkan download di sini : https://bit.ly/formulir_bebas_pustaka
  7. Cetak surat keterangan bebas pustaka dalam 3 rangkap dan wajib diisi sesuai dengan kolom yang tersedia.
  8. Lampirkan juga bukti donasi buku sumbangan pada kartu/ formulir bebas pustaka (cetak bukti point ke-4).
  9. Mahasiswa wajib menyerahkan Soft Copy/ CD ke petugas perpustakaan. Ketentuan soft copy baca di sini : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/serah-karya-ilmiah
  10. Surat Keterangan Bebas Pustaka, Bukti Buku Sumbangan Digital, CD Skripsi/ Thesis diserahkan dan divalidasi oleh petugas perpustakaan sebagai syarat pengambilan Ijazah, Transkrip Nilai, Baju Toga dan Skripsi sesuai jadwal penyerahan ijazah program studi masing-masing (14 s/d 16 Desember 2020).
  11. Pada proses validasi bebas pustaka, petugas akan melakukan pengecekan terhadap status keanggotaan, peminjaman koleksi, dan status denda.
  12. Surat Keterangan Bebas Pustaka dan Buku Sumbangan yang telah divalidasi diberikan masing-masing 1 (satu) rangkap untuk Perpustakaan, Program Studi dan Mahasiswa.
  13. Informasi selengkapnya silahkan akses di : http://elib.upiyptk.ac.id

 

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

 

Read more: Pengumuman Bebas Pustaka...

f t g m

Andalusia Library & Knowledge Center
Gedung B Lantai 3 - Universias Putra Indonesia "YPTK"
Jln. Raya Lubuk Begalung, Padang 25221