Copyright 2023 - Andalusia Librarty & Knowledge Center - UPI "YPTK" Padang

Pengumuman Bebas Pustaka Wisuda Periode II 2021/2022 (Mei 2022)

 

PENGUMUMAN

BEBAS PUSTAKA & PENYERAHAN BUKU SUMBANGAN

WISUDA PERIODE II  TA 2021/2022

 

 Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/ anggota perpustakaan Andalusia Library & Knowledge Center, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Sehubungan dengan akan dilaksanakan Wisuda dan Penyerahan Ijazah bagi wisudawan/wati UPI YPTK Periode II TA 2021/2022. Bersama ini disampaikan bahwa :

  1. Calon wisudawan/wati wajib melakukan proses bebas pustaka dan menyerahkan buku sumbangan sebagai salah satu syarat pengembilan Ijazah.
  2. Silahkan bergabung di group telegram informasi bebas pustaka melalui link berikut : https://bit.ly/tgrambebaspustaka2021-2
  3. Pengadaan buku sumbangan bagi wisudawan/wati periode II TA 2021/2022 dapat berupa Buku Cetak atau Buku Digital (pilih salah satu) sesuai daftar rencana buku sumbangan yang telah dibuat oleh Perpustakaan.
  4. Jadwal penyerahan buku sumbangan (digital/ cetak) mulai tanggal 04 s/d 14 April 2022.
  5. Bagi yang ingin menyumbang buku berupa buku cetak, silahkan login melalui web berikut ini : http://elib.upiyptk.ac.id/donasi/ , setelah login, silahkan booking judul buku apa yang akan disumbangkan, kemudian carilah buku tersebut pada toko buku yang tersedia, selanjutnya serahkan langsung ke perpustakaan (wajib buku asli).
  6. Bagi yang ingin menyumbangan buku berupa buku digital, dapat dilakukan melalui aplikasi perpustakaan digital UPI YPTK. Panduan pengguna aplikasi perpustakaan digital dan donasi buku silahkan baca di sini : http://bit.ly/PanduanPerpusDigital_UPIYPTK .
  7. Simpan foto/ screenshot bukti transaksi/ status transaksi dan bukti donasi buku digital/ cetak yang telah dibeli.
  8. Bagi yang telah menyerahkan buku sumbangan digital/ cetak silahkan upload data pada link berikut : https://bit.ly/DataDonasi_dan_KaryaIlmiah2021-2
  9. Staff Perpustakaan UPI YPTK akan melakukan rekap data, serta melakukan proses pengecekan terhadap status donasi, status keanggotaan, peminjaman koleksi dan status denda.
  10. Staff Perpustakaan akan mencetak 1 (satu) lembar Surat Keterangan Bebas Pustaka dan melalukan proses validasi.
  11. Mahasiswa wajib menyerahkan Soft Copy/ CD ke petugas perpustakaan pada saat pengambilan Surat Keterangan Bebas Pustaka. Ketentuan soft copy baca di sini : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/serah-karya-ilmiah
  12. Surat Keterangan Bebas Pustaka yang telah divalidasi dapat diambil di perpustakaan berdasarkan jadwal berikut ini :
  • FILKOM : 09 s/d 11 Mei 2022
  • FEB : 12 s/d 14 Mei 2022
  • PSIKOLOGI : 16 s/d 17 Mei 2022
  • TEKNIK , DKV dan FKIP : 18 s/d 19 Mei 2022
  1. Surat Keterangan Bebas Pustaka hanya diberikan 1 (satu) lembar. Jika mahasiswa butuh salinan, silahkan foto atau fotocopy Surat Keterangan Bebas Pustaka tersebut.
  2. Surat Keterangan Bebas Pustaka dan Buku Sumbangan yang telah divalidasi diberikan kepada Program Studi masing-masing sebagai salah satu syarat pengambilan Ijazah.
  3. Informasi selengkapnya silahkan akses di : http://elib.upiyptk.ac.id atau group telegram perpustakaan.

 

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

 

 

                                                                                                Padang, 31 Maret 2022

                                                                                                Ka. UPT. Perpustakaan UPI YPTK

 

                                                                                                            Dto,

 

                                                                                                Muhammad Ikhlas, S.Kom, M.Kom

f t g m

Andalusia Library & Knowledge Center
Gedung B Lantai 3 - Universias Putra Indonesia "YPTK"
Jln. Raya Lubuk Begalung, Padang 25221