Copyright 2018 - Andalusia Librarty & Knowledge Center - UPI "YPTK" Padang

Profil Andalusia Library & Knowledge Center - UPI "YPTK" Padang

Perpustakaan Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang didirikan semenjak tahun 1985, pada saat itu UPI YPTK Padang masih berbentuk Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) YPTK Padang. Seiring dengan perkembangan AMIK YPTK Padang, menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) YPTK Padang, berkembang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPTK Padang. Pada tahun 2001 empat sekolah tinggi yang terdapat di Yayasan Perguruan Tinggi Komputer Padang merger menjadi Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.


Lokasi perpustakaan berpindah-pindah sesuai dengan perkembangan status Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, pada tahun 2015 UPT.Perpustakaan UPI YPTK Padang menempati gedung sendiri yang sebelumnya merupakan gedung pertemuan Andalusia Conference Room, Gedung B lantai 3. Sejak tahun 2015 perpustakaan UPI YPTK Padang mengunakan nama Andalusia Library and Knowledge Center dengan merevitaliasi dan optimalisasi perpustakaan. Pengembangan teknologi informasi di perpustakaan serta peningkatan kualitas dan kuantitas SDM, sumber daya koleksi dilakukan secara signifikan mulai tahun ini dibawah pimpinan Bapak Muhammad Fadli, S.Sos., M.I.Kom.

Semenjak tahun 2000 sampai dengan sekarang, perpustakaan telah mengalami beberapa pergantian pimpinan. Berdasarkan catatan, dalam satu dekade terakhir terjadi tiga kali pergantian pimpinan antara lain:

1. Fajrul Islami, S.Kom., M.Kom. Periode 2012 s/d 2013
2. Indra Faisal, S.E., M.M. Periode 2013 s/d Agustus 2015
3. M. Fadli, S.Sos., M.I.Kom. Periode 2015 s/d Sekarang.

Pada saat ini, Andalusia Library and Knowledge Center UPT.Perpustakaan Universitas Putra Indonesia YPTK Padang memiliki koleksi sebanyak.4.000 judul atau 10.000 eksemplar.Koleksi tersebut tersebar dalam berbagai jenis, meliputi buku teks, terbitan berkala (jurnal), laporan akhir, skripsi, tesis, disertasi, majalah, buku referensi, laporan penelitian, CD-ROM dan dokumentasi.Koleksi pada perpustakaan juga tidak hanya terbatas pada koleksi tercetak saja, namun perpustakaan juga telah melanggan e-book dan e-journal pada beberapa penerbit internasional.

 

Video Profile Perpustakaan Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang - Andalusia Library & Knowledge Center

f t g m

Andalusia Library & Knowledge Center
Gedung B Lantai 3 - Universias Putra Indonesia "YPTK"
Jln. Raya Lubuk Begalung, Padang 25221