Copyright 2020 - Andalusia Librarty & Knowledge Center - UPI "YPTK" Padang

Website Katalog Koleksi Perpustakaan / Online Public Access Catalogue 

Website Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

 Repository Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

 

Kuliah Umum Wikidata di Perpustakaan UPI "YPTK" Padang

Andalusia LKC, UPT. Perpustakaan UPI "YPTK" (Andalusia Library & Knowledge Center) yang bekerjasama dengan Wikimedia Indonesia mengadakan kuliah umum tentang Wikidata di Perpustakaan UPI "YPTK" Padang, (05/12/2019). Wikidata adalah sebuah proyek yang menyediakan basis data yang disunting bersama untuk mendukung proyek Wikimedia seperti Wikipedia (Ensiklopedia Daring Bebas).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Muhammad Ikhlas, M.Kom selaku Kepala UPT. Perpustakaan UPI "YPTK" Padang, dimana acara berlangsung selama satu hari yang dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama pengenalan wikidata, dan sesi kedua workshop penggunaan wikidata. Peserta kuliah umum merupakan mahasiswa aktif UPI "YPTK" dari berbagai program studi.
Raisha Abdillah yang merupakan pemateri dari Wikimedia Indonesia Jakarta, bersama komunitas Wikimedia Padang berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa UPI "YPTK" dapat aktif menyunting di beberapa proyek-proyek wikimedia, karna motto dari Wikimedia adalah "Bebaskan Pengetahuan".

Wikimedia Indonesia juga menyumbangkan beberapa koleksi buku dan banner untuk ditempatkan salah satu pojok di Perpustakaan yang dinamakan dengan "Wiki Corner". Diharapkan dengan adanya Wiki Corner ini bisa menambahkan koleksi-koleksi buku yang ada di Perpustakaan, sehingga pemustaka bisa mengetahui banyak hal tetang tentang situs ensiklopedia daring terbesar ini beserta beberapa program yang ada di dalamnya.

f t g m

Andalusia Library & Knowledge Center
Gedung B Lantai 3 - Universias Putra Indonesia "YPTK"
Jln. Raya Lubuk Begalung, Padang 25221