Copyright 2018 - Andalusia Librarty & Knowledge Center - UPI "YPTK" Padang

Website Katalog Koleksi Perpustakaan / Online Public Access Catalogue 

Website Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

 Repository Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

 

Bank Indonesia Hadirkan BI Corner di UPT. Perpustakaan Universitas Indonesia YPTK Padang

Januari 2018. Sebagai wujud kerjasama antar institusi, Bank Indonesia menghadirkan BI Corner di Andalusia LIbary and Knowledge Center UPT. Perpustakaan Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Dalam rencana BI Corner tersebut akan diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat pada pertengahan Februari mendatang.

Sebagai pusat informasi, Andalusia Library and Knowledge Center Universitas Putra Indonesia YPTK Padang terus berupaya menyediakan informasi dan sarana sumber-sumber belajar untuk mendukung iklim akademik serta menunjang kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan visi perpustakaan.

Layanan BI Corner ini sudah mulai dibangun semenjak akhir tahun 2017, merupakan sebuah gerai khusus yang menyediakan informasi Bank Sentral serta memuat berbagai informasi yang diterbitkan oleh Bank Indonesia. Sumber-sumber informasi yang tersediak tersebut dapat dijadikan sebagai rujukan bahan ajar, dan kajian riset khususnya dalam bidang ekomi yang berkaitan dengan aktivitas dan kebijakan-kebijakan bank sentra.  

Chief of Library, Muhammad Fadli menjelaskan bahwa Bi corner ini menyajikan berbagai buku laporan bulanan yang dirilis oleh Kantor

perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, disamping itu juga dilengkapi berbagai jurnal ilmiah, serta terbitan populer lainnya yang berkaitan dengan Bank Indonesia. Fasilitas pendukung lainnya yang disediakan oleh BI Corner adalah satu buah televisi yang menampilkan film-film pendek mengenai kebijakan bank sentra, serta satu unit komputer yang dapat digunakan oleh user untuk mengakses informasi data, statistik, hingga publikasi ilmiah Bank Indonesia secara online. 

Dengan hadirnya BI Corner ini diharapkan aktivitas penelitian dalam bidang bank sentral dapat terwadahi, sehingga Andalusia Library and Knowledge Center tetap menjadi riset partner bagi seluruh civitas akademika UPI YPTK Padang. 

Pada acara peresemian nanti, juga akan ditandatangai Memorandum of Understanding antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat dengan UPT. Perpustakaan UPI YPTK Padang, dengan tujuan anggota perpustakaan dapat saling memanfaatkan informasi yang terdapat pada perpustakaan Bank Indonesia, maupun Perpustakaan Universitas Putra Indonesia. Hal ini memperluas akses informasi kepada pengguna perpustakaan dalam memperoleh informasi yang relevan dan akurat. 

" kami mengucapkan terima kasih kepada tim bagian kerjasama UPI YPTK Padang sudah memfasilitasi berbagai kerjasama dengan instansi untuk pengembangan perpustakaan UPI YPTK Padang, kepada Bank Indonesia kami ucapkan juga terimakasih atas bantuannya sehingga Sinergi dalam diseminasi informasi literasi kepada masyarakat dapat disampaikan melalui perpustakaan", jelas Fadli.

f t g m

Andalusia Library & Knowledge Center
Gedung B Lantai 3 - Universias Putra Indonesia "YPTK"
Jln. Raya Lubuk Begalung, Padang 25221