Copyright 2017 - Andalusia Librarty & Knowledge Center - UPI "YPTK" Padang

Website Katalog Koleksi Perpustakaan / Online Public Access Catalogue 

Website Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang

Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang

Andalusia Morning Talk: Kepala BEI Kantor Perwakilan Padang Sharing Manajemen Investasi

 

Jumat 21 Oktober 2016, Aktivitas Morning Talk di Andalusia Library and Knowledge Center terlihat begitu ramai, dihadiri oleh 60 orang peserta. Para peserta morning talk pagi ini terlihat antusias karena materi Jum'at pagi mengenai perencanaan investasi di pasar modal. Hadir sebagai pembicara, Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Cabang Padang Bapak Reza Sadat.

Sebagai upaya dalam mengembangkan industri pasar modal di Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) senantiasa mengedukasi dan mengembangkan industri ke arah yang lebih baik. Tujuan BEI tidak semata fokus pada penambahan jumlah investor baru, namun juga berupaya untuk menanamkan kebutuhan berinvestasi di pasar modal, yang secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah investor aktif di pasar modal Indonesia. 

 

Dalam paparannya, Bapak Reza Sadat menjelaskan berbagai macam keuntungan berinvestasi melalui pasar modal. Melalui materi 'Market Update' Bapak Reza menjelaskan rata-rata saham masih dikuasai oleh Asing, melalaui kesempatan ini Bursa Efek Indonesia gencar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengalihkan investasi mereka dalam bentuk lembaran saham. Dengan melihat kondisi tingkat literasi dan jumlah investor di pasar modal Indonesia, BEI membuat sebuah konsep kampanye industri pasar modal yang kuat dan berskala nasional dengan tujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap pasar modal Indonesia, dengan judul kampanye "Yuk Nabung Saham".

Kegiatan ini dimaksudkan agar merubah kebiasaan masyarakat Indonesia dari kebiasaan menabung menjadi berinvestasi, sehingga masyarakat Indonesia mulai bergerak dari saving society menjadi investing society.

Seusai pemaparan dari Bursa Efek Indonesia, peserta yang rata-rata terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Putra Indonesia YPTK Padang ini langsung mendaftar menjadi investor baru di Pasar Modal. Sebanyak 60 Investor langsung membuka account yang dipandu langsung oleh tim ahli dari Galery Investasi Bursa Efek Indonesia UPI YPTK Padang, dan PT. First Asia Capital, sebagai perusahaan sekuritas yang sudah bekerja sama dengan Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. 

Morning Talk Jum'at pagi ini langsung dipandu oleh Chief Information Officer Andalusia Library and Knowledge Center, Muhammad Fadli, M.I.Kom. Pada pembukaan, Fadli  berharap kegiatan Mornig Talk dapat meningkatkan geliat Knowledge Center di Universitas Putra Indonesia YPTK Padang dengan melakukan sharing of knowledge dari berbagai expert yang dihadirkan oleh Andalusia. Hal ini bertujuan untuk memperkaya wawasan mahasiswa dan mewujudkan Andalusia Library and Knowledge Center merupakan pusat pengetahuan yang terdapat di Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. 

Pada kesempatan terpisah, CIO Andalusia Library and Knowledge Center ini menyampaikan setiap Minggu, akan digelar kegiatan serupa dengan menghadirkan para pakar yang berbeda, kegiatan ini dapat dikuti oleh member Andalusia secara gratis. (***) 

f t g m

Andalusia Library & Knowledge Center
Gedung B Lantai 3 - Universias Putra Indonesia "YPTK"
Jln. Raya Lubuk Begalung, Padang 25221