Pengumuman Bebas Pustaka Wisuda Periode II 2023/2024 (Mei 2024)
- Details
- Category: Uncategorised
- Published: Friday, 05 April 2024 06:22
- Hits: 6006
PENGUMUMAN
Nomor : 011/A-LKC/UPIYPTK/IV/2024
TENTANG
BEBAS PUSTAKA & PENYERAHAN BUKU SUMBANGAN
WISUDA PERIODE II TA 2023/2024
Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/ anggota perpustakaan Andalusia Library & Knowledge Center, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Sehubungan dengan akan dilaksanakan Wisuda dan Penyerahan Ijazah bagi calon wisudawan/wati UPI YPTK Periode II TA 2023/2024. Bersama ini disampaikan bahwa :
- Calon wisudawan/wati wajib melakukan proses bebas pustaka dan menyerahkan buku sumbangan sebagai salah satu syarat pengembilan Ijazah.
- Silahkan bergabung di group telegram informasi bebas pustaka melalui link berikut : https://bit.ly/tgrambebaspustaka2023-2
- Penyerahan buku sumbangan bagi wisudawan/wati periode II TA 2023/2024 dapat berupa Buku Cetak atau Buku Digital (pilih salah satu) sesuai daftar rencana buku sumbangan yang telah ditetapkan oleh Perpustakaan.
- Wajib menggunakan akun masing-masing (tidak diperbolehkan menggunakan akun milik orang lain, kecuali dengan ketentuan lain).
- Jadwal penyerahan buku sumbangan mulai tanggal 22 April s/d 26 April 2024.
- Bagi yang ingin menyumbang buku berupa buku cetak, silahkan login melalui web berikut ini : http://elib.upiyptk.ac.id/donasi/ , setelah login, silahkan booking judul buku apa yang akan disumbangkan (kuota buku terbatas), kemudian carilah buku tersebut pada toko buku yang tersedia, selanjutnya serahkan langsung ke perpustakaan (wajib buku asli).
- Bagi yang ingin menyumbangan buku berupa buku digital, dapat dilakukan melalui aplikasi perpustakaan digital UPI YPTK. Panduan pengguna aplikasi perpustakaan digital dan donasi buku silahkan baca di sini : https://bit.ly/panduan_digilib_upiyptk.
- Simpan foto/ screenshot bukti transaksi/ status transaksi dan bukti donasi buku digital/ cetak yang telah dibeli.
- Bagi yang telah menyerahkan buku sumbangan digital silahkan upload data pada link berikut : https://bit.ly/LaporDonasiBuku2023-2
- Staff Perpustakaan UPI YPTK akan melakukan rekap data, serta melakukan proses pengecekan terhadap status donasi, status keanggotaan, peminjaman koleksi dan status denda.
- Staff Perpustakaan akan mencetak 1 (satu) lembar Surat Keterangan Bebas Pustaka dan melalukan proses validasi.
- Mahasiswa wajib menyerahkan Soft Copy/ CD berisi Karya Ilmiah (TA/ Skripis/ Tesis/ Disertasi) ke petugas perpustakaan pada saat pengambilan Surat Keterangan Bebas Pustaka. Ketentuan soft copy baca di sini : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/serah-karya-ilmiah
- Surat Keterangan Bebas Pustaka yang telah divalidasi dapat diambil di perpustakaan berdasarkan jadwal berikut ini :
- Program D3 dan S1 : 06 s/d 10 Mei 2024
- Khusus S2 dan S3 (Program Pascasarjana) akan diinformasikan melalui prodi.
NB : Pengambilan Dapat Diwakilkan (Harap Surat Bebas Pustaka Tidak Hilang)
- Surat Keterangan Bebas Pustaka hanya diberikan 1 (satu) lembar. Jika mahasiswa butuh salinan, silahkan foto atau fotocopy Surat Keterangan Bebas Pustaka tersebut.
- Surat Keterangan Bebas Pustaka dan Buku Sumbangan yang telah divalidasi (asli) diberikan kepada Program Studi masing-masing sebagai salah satu syarat pengambilan Ijazah.
- Informasi dan perkembangan terbaru silahkan akses di group telegram perpustakaan atau http://elib.upiyptk.ac.id .
Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.
Padang,04 April 2024
Ka. UPT. Perpustakaan UPI YPTK
Dto,
Muhammad Ikhlas, S.Kom, M.Kom