Copyright 2024 - Andalusia Librarty & Knowledge Center - UPI "YPTK" Padang

Perpustakaan UPI YPTK hadiri Workshop dan Muswil FPPTI Wilayah Sumatera Barat

Dcm6dunw o

AndalusiaLKC, Dalam rangka persiapan akreditasi, UPT. Perpustakaan UPI YPTK Andalusia Library and Knowledge Center ikut menghadiri Workshop dengan tema  “Strategi Menuju  Perpustakaan Terakreditasi Unggul” di ISI Padang Panjang  (06 s/d 07 Oktober 2023) yang bertempat di Gedung AUVI Prodi Televisi dan Film. Acara yang diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia  (FPPTI) Wilayah Sumatera Barat bekerjasama dengan ISI Padang Panjang ini dihadiri oleh pustakawan di Sumatera Barat yang terdiri dari Pustakawan Sekolah Menengah Atas dan Pustakawan Perguruan Tinggi yang antusias dalam mempersiapkan kegiatan akreditasi masing-masing perpustakaan. Universitas Putra Indonesia YPTK mengutus Fani Alivia, S.S.I dan Tri Wahyuni Oktanita, A.Md selaku Staff Pustakawan  UPI YPTK.

Pada hari pertama (Jumat, 06 Oktober 2023) kegiatan diawali dengan regristasi ulang peserta workshop pada pukul 13.00 WIB di ISI Padang Panjang, dilanjutkan dengan acara pembukaan oleh panitia, sambutan dari Andi Saputra, S.Kom,. M.Kom (Ketua FPPTI Wilayah Sumatera Barat), sambutan dari Prof. Dr. Rosta Minawati, S.Sn., M.Si. (Wakil Rektor ISI Padang Panjang). Kemudian dilanjutkan langsung dengan acara workshop yang mengusung tema “Strategi Menuju Akreditasi Perpustakaan Unggul” oleh Novy Diana Fauzie, S.S., M.A (Pustakawan Berprestasi tahun 2023) dan workshop kedua dengan tema “Strategi Menghadapi Akreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi” oleh Andi Saputra, S.Kom,. M.Kom (Ketua FPPTI Wilayah Sumatera Barat) yang dikhususkan untuk Perpustakaan Perguruan Tinggi saja. Dalam pemaparan dari kedua materi workshop tersebut disampaikan mengenai tips dan trik serta strategi yang dapat perpustakaan lakukan dalam mempersiapakan kegiatan akreditasi dengan tujuan tersukseskannya kegiatan akreditasi yang berujung pada perpustakaan mendapatkan nilai yang memuaskan.

 Ngdcxsix o 

Pada malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan Musyawarah Wilayah Pemilihan Ketua dan Pengurus FPPTI Wilayah Sumbar pada pukul 19.30 WIB di Gedung AUVI Prodi Televisi dan dan Film ISI Padang Panjang yang dihadiri oleh Pengurus FPPTI Wilyah Sumbar, Penasihat FPPTI Wilayah Sumbar dan Pustakawan Perguruan Tinggi. Kegiatan Muswil diawali dengan pembukaan dan pelaporan dari pengurus FPPTI Wilayah Sumbar terkait agenda yang akan dilakukan dalam muswil. Dalam pelaporannya disampaikan bahwa FPPTI Wilayah Sumbar akan melakukan pemilihan ketua dan pengurus FPPTI Wilayah Sumbar Periode 2023-2025.

Dalam putusan yang dilakukan secara demokrasi melalui voting suara dengan pesertanya adalah pengurus dan pustakawan perguruan tinggi yang hadir telah diputuskan bahwa Aivan Sondra, S.Sos, ditetapkan sebagai Ketua FPPTI Wilayah Sumbar Periode 2023-2025 dan Dr. Resty Jayanti Fakhlina, S.Sos. M.A sebagai wakil FPPTI Sumbar.

Hari kedua kegiatan (Sabtu, 07 Oktober 2023) acara silahturahmi dan rekreasi yang diselenggarakan di MIFAN Padang Panjang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara pustakawan yang hadir pada acara workshop dan muswil yang telah selesai diselenggarakan  pada hari sebelumnya.

f t g m

Andalusia Library & Knowledge Center
Gedung B Lantai 3 - Universias Putra Indonesia "YPTK"
Jln. Raya Lubuk Begalung, Padang 25221