Pengumuman Bebas Pustaka Wisuda Periode II 2023/2024 (Mei 2024)

Category: Uncategorised
Published: Friday, 05 April 2024 06:22
Hits: 453

PENGUMUMAN

Nomor : 011/A-LKC/UPIYPTK/IV/2024

TENTANG

BEBAS PUSTAKA & PENYERAHAN BUKU SUMBANGAN

WISUDA PERIODE II  TA 2023/2024

 

 Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/ anggota perpustakaan Andalusia Library & Knowledge Center, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Sehubungan dengan akan dilaksanakan Wisuda dan Penyerahan Ijazah bagi calon wisudawan/wati UPI YPTK Periode II TA 2023/2024. Bersama ini disampaikan bahwa :

  1. Calon wisudawan/wati wajib melakukan proses bebas pustaka dan menyerahkan buku sumbangan sebagai salah satu syarat pengembilan Ijazah.
  2. Silahkan bergabung di group telegram informasi bebas pustaka melalui link berikut : https://bit.ly/tgrambebaspustaka2023-2
  3. Penyerahan buku sumbangan bagi wisudawan/wati periode II TA 2023/2024 dapat berupa Buku Cetak atau Buku Digital (pilih salah satu) sesuai daftar rencana buku sumbangan yang telah ditetapkan oleh Perpustakaan.
  4. Wajib menggunakan akun masing-masing (tidak diperbolehkan menggunakan akun milik orang lain, kecuali dengan ketentuan lain).
  5. Jadwal penyerahan buku sumbangan mulai tanggal 22 April s/d 26 April 2024.
  6. Bagi yang ingin menyumbang buku berupa buku cetak, silahkan login melalui web berikut ini : http://elib.upiyptk.ac.id/donasi/ , setelah login, silahkan booking judul buku apa yang akan disumbangkan (kuota buku terbatas), kemudian carilah buku tersebut pada toko buku yang tersedia, selanjutnya serahkan langsung ke perpustakaan (wajib buku asli).
  7. Bagi yang ingin menyumbangan buku berupa buku digital, dapat dilakukan melalui aplikasi perpustakaan digital UPI YPTK. Panduan pengguna aplikasi perpustakaan digital dan donasi buku silahkan baca di sini : https://bit.ly/panduan_digilib_upiyptk.
  8. Simpan foto/ screenshot bukti transaksi/ status transaksi dan bukti donasi buku digital/ cetak yang telah dibeli.
  9. Bagi yang telah menyerahkan buku sumbangan digital silahkan upload data pada link berikut : https://bit.ly/LaporDonasiBuku2023-2
  10. Staff Perpustakaan UPI YPTK akan melakukan rekap data, serta melakukan proses pengecekan terhadap status donasi, status keanggotaan, peminjaman koleksi dan status denda.
  11. Staff Perpustakaan akan mencetak 1 (satu) lembar Surat Keterangan Bebas Pustaka dan melalukan proses validasi.
  12. Mahasiswa wajib menyerahkan Soft Copy/ CD berisi Karya Ilmiah (TA/ Skripis/ Tesis/ Disertasi) ke petugas perpustakaan pada saat pengambilan Surat Keterangan Bebas Pustaka. Ketentuan soft copy baca di sini : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/serah-karya-ilmiah
  13. Surat Keterangan Bebas Pustaka yang telah divalidasi dapat diambil di perpustakaan berdasarkan jadwal berikut ini :

           NB : Pengambilan Dapat Diwakilkan (Harap Surat Bebas Pustaka Tidak Hilang)

  1. Surat Keterangan Bebas Pustaka hanya diberikan 1 (satu) lembar. Jika mahasiswa butuh salinan, silahkan foto atau fotocopy Surat Keterangan Bebas Pustaka tersebut.
  2. Surat Keterangan Bebas Pustaka dan Buku Sumbangan yang telah divalidasi (asli) diberikan kepada Program Studi masing-masing sebagai salah satu syarat pengambilan Ijazah.
  3. Informasi dan perkembangan terbaru silahkan akses di group telegram perpustakaan atau http://elib.upiyptk.ac.id .

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

 

 Padang,04 April 2024

 Ka. UPT. Perpustakaan UPI YPTK

 

              Dto,

 

Muhammad Ikhlas, S.Kom, M.Kom