Pengumuman Bebas Pustaka Wisuda Periode I 2023/2024 (Oktober 2023)

Category: Uncategorised
Published: Saturday, 23 September 2023 04:24
Hits: 2886

PENGUMUMAN

Nomor : 001/A-LKC/UPIYPTK/SPb/IX/2023

TENTANG

BEBAS PUSTAKA & PENYERAHAN BUKU SUMBANGAN

WISUDA PERIODE I  TA 2023/2024

 

 Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa/ anggota perpustakaan Andalusia Library & Knowledge Center, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Sehubungan dengan akan dilaksanakan Wisuda dan Penyerahan Ijazah bagi calon wisudawan/wati UPI YPTK Periode I TA 2023/2024. Bersama ini disampaikan bahwa :

  1. Calon wisudawan/wati wajib melakukan proses bebas pustaka dan menyerahkan buku sumbangan sebagai salah satu syarat pengembilan Ijazah.
  2. Silahkan bergabung di group telegram informasi bebas pustaka melalui link berikut : https://bit.ly/tgrambebaspustaka2023-1
  3. Penyerahan buku sumbangan bagi wisudawan/wati periode I TA 2023/2024 dapat berupa Buku Cetak atau Buku Digital (pilih salah satu) sesuai daftar rencana buku sumbangan yang telah ditetapkan oleh Perpustakaan.
  4. Jadwal penyerahan buku sumbangan (digital/ cetak) mulai tanggal 25 September s/d 06 Oktober 2023.
  5. Bagi yang ingin menyumbang buku berupa buku cetak, silahkan login melalui web berikut ini : http://elib.upiyptk.ac.id/donasi/ , setelah login, silahkan booking judul buku apa yang akan disumbangkan, kemudian carilah buku tersebut pada toko buku yang tersedia, selanjutnya serahkan langsung ke perpustakaan (wajib buku asli).
  6. Bagi yang ingin menyumbangan buku berupa buku digital, dapat dilakukan melalui aplikasi perpustakaan digital UPI YPTK. Panduan pengguna aplikasi perpustakaan digital dan donasi buku silahkan baca di sini : https://bit.ly/panduan_digilib_upiyptk.
  7. Simpan foto/ screenshot bukti transaksi/ status transaksi dan bukti donasi buku digital/ cetak yang telah dibeli.
  8. Bagi yang telah menyerahkan buku sumbangan digital silahkan upload data pada link berikut : https://bit.ly/LaporDonasiBuku2023_1
  9. Staff Perpustakaan UPI YPTK akan melakukan rekap data, serta melakukan proses pengecekan terhadap status donasi, status keanggotaan, peminjaman koleksi dan status denda.
  10. Staff Perpustakaan akan mencetak 1 (satu) lembar Surat Keterangan Bebas Pustaka dan melalukan proses validasi.
  11. Mahasiswa wajib menyerahkan Soft Copy/ CD berisi Karya Ilmiah (TA/ Skripis/ Tesis/ Disertasi) ke petugas perpustakaan pada saat pengambilan Surat Keterangan Bebas Pustaka. Ketentuan soft copy baca di sini : http://elib.upiyptk.ac.id/index.php/layanan/buku-sumbangan/serah-karya-ilmiah
  12. Surat Keterangan Bebas Pustaka yang telah divalidasi dapat diambil di perpustakaan berdasarkan jadwal berikut ini :
  1. Surat Keterangan Bebas Pustaka hanya diberikan 1 (satu) lembar. Jika mahasiswa butuh salinan, silahkan foto atau fotocopy Surat Keterangan Bebas Pustaka tersebut.
  2. Surat Keterangan Bebas Pustaka dan Buku Sumbangan yang telah divalidasi diberikan kepada Program Studi masing-masing sebagai salah satu syarat pengambilan Ijazah.
  3. Informasi selengkapnya silahkan akses di : http://elib.upiyptk.ac.id atau group telegram perpustakaan.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

 

 Padang,22 September 2023

Ka. UPT. Perpustakaan UPI YPTK

 

Dto,

 

Muhammad Ikhlas, S.Kom, M.Kom